background img

ZIARAH DAN TABUR BUNGA JELANG HUT TNI KE-76

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Salah satu agenda tetap untuk menyambut hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP). Begitu pula pada peringatan hari jadi ke-76 yang jatuh pada Selasa besok, 5 Oktober 2021.

Seluruh instansi TNI di wilayah Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan, Senin (4/10) pagi.

Meski diguyur hujan, prosesi upacara tetap berjalan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto selaku inspektur upacara.

“Hari ini kami beserta jajaran TNI di wilayah kota Balikpapan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Dharma Agung Balikpapan, dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI Ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021,” kata Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo dalam siaran pers yang diterima KPFM.
Kegiatan ini, lanjut Siswo, merupakan

wujud untuk mengucapkan terima kasih serta penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua.
“Kita sebagai generasi muda turut bangga serta senantiasa agar selalu menghormati, menghargai dan terus mengenang jasa para pahlawan. Yang mana mereka telah mengorbankan nyawa dan jiwa raganya untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Kapoksahli Pangdam VI/Mlw Brigjen TNI R.P. Invantius P.R Siagian, dan Asrendam VI/Mlw, Kol. Inf Djoko Rudianto.

Hadir juga, para Asisten Kasdam VI/Mlw, Para Kabalak, Dansat Kodam VI/Mlw, LO TNI AL dan TNI AU, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto, Persit KCK PD VI/Mlw, Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II dan Pia Ardhya Garini Cabang 10/D II Lanud Dhomber.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *