background img

ZENITH DAN SABU DIBLENDER

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebagai upaya membentas narkotika di Kota Balikpapan, jajaran Satreskoba Polresta Balikpapan melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika pada Rabu (11/1).

Berlangsung di ruang Satresnarkoba Polresta Balikpapan, dipimpin Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Roganda. Sebelum dimusnahkan, sebagian barang bukti telah disisihkan untuk kepentingan persidangan.

Kepada wartawan, Roganda mengatakan barang bukti narkotika yang dimusnahkan kali ini sebanyak 155,47 gram jenis zenith dan sabu-sabu. “Zenith ada 150,8 gram dan 4,67 gram jenis sabu,” kata Roganda.

Untuk zenith, lanjut Roganda, merupakan barang sitaan dari tersangka S dan N. Kasusnya berhasil diungkap pada 6 Oktober 2022 di Pasar Damai, Balikpapan Selatan.

Sementara barang bukti sabu merupakan barang sitaan dari tersangka P hasil ungkap kasus pada 3 Desember 2022 lalu di wilayah Batu Ampar.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara mencampur zenith dan sabu untuk selanjutnya diblender menjadi satu. Kemudian dibuang ke kloset disaksikan langsung oleh setiap tersangka.

“Ini upaya kami dalam memerangi peredaran narkotika. Pemusnahan barang bukti narkoba ini juga sesuai yang diamanatkan undang-undang, selain itu pemusnahan ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.