background img

YNCI SAMARINDA MAKIN SOLID

1 month ago written by

KPFM SAMARINDA – Panjangnya musim pandemi Corana Virus Disease – 2019 (Covid-19) memaksa berbagai sektor mati-matian untuk tetap eksis bertahan. Hal yang sama juga dirasakan komunitas motor yang ada di Kaltim pada umumnya pun harus merasakan imbas dari pandemi Covid-19. Agar tetap eksis mereka terus melakukan komunikasi meski secara online atau via media sosial.

Seperti yang dirasakan teman-teman Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Samarinda. Menurut Ketua YNCI Samarinda, Irfan, sejauh ini semasa pandemi yang telah memasuki tahun kedua, memang menjadi masalah bagi seluruh masyarkat. Hal itu tentunya juga berdampak pada teman-teman komunitas motor. Karena pandemi, otomatis frekuensi petemuan (tatap muka) dikurangi bahkan sangat minim.

“Menyiasati agar komunikasi tetap berjalan dan kami tetap solid Bersama YNCI Samarinda ini, sejauh ini kami tetap membangun komunikasi lewat online,” terang Irfan.

Disebutkan Irfan, dengan adanya pandemi ini bubuhan YNCI Chapter Samarinda memang dirasa makin solid. Meski komunikasi lewat online.

“Kami kerap menggelar webinar safety riding online, kopdar online,” ucapnya.Bukti semakin solidnya YNCI Samarinda, menurut Irfan dengan kegiatan online tersebut mampu membangun kebersamaan yang kuat sesama anggota. “Alhamdulillah teman-teman mampu melaksanakan kurban bersama,” ujarnya.

Adanya pandemi memang tidak ada yang berharap, namun di balik semua cobaan itu tentunya ada hikmahnya. Bagi teman-teman YNCI Samarinda, dengan semakin solidnya hubungan mereka. Seiring itu pula kepedulian mereka tak hanya terbangun secara internal. Namun demikian para pecinta produk motor Yamaha di Samarinda ini juga memiliki kepedulian yang tinggi pada sesama.

“Lewat urunan seikhlasnya sesama anggota YNCI Samarinda, kami juga bisa menyisihkan untuk berbagi pada sesama,” kata Irfan.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, teman-teman YNCI Samarinda yang hingga saat ini beranggotakan sekira 35 anggota yang tetap eksis, mereka mengunjungi panti asuhan Syadzli Nurul Anwa di Loa Bakung.

“Karena imbas pandemi ini banyak saudara-saudara yang butuh uluran tangan kita. Karena itu dengan urunan seikhlasnya dari semua anggota, kami pun bisa berbagi, semoga saja ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Ke depannya Irfan berharap, YNCI Samarinda semakin solid dan kompak, dan tentunya sebagai komunitas montor bisa terus eksis dan memberi kontribusi positif buat masyarakat.

“Yang pasti YNCI Samarinda berharap kedepannya anggota tambah solid dalam kebersamaan, dan membernya bertambah. Harapan kepada Yamaha semoga tetap support kegiatan club dan meningkatkan Kerjasama yang semakin baik,” tandas Irfan. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *