background img

WASPADA PENCURIAN, TAMBAH PENGAMAN KENDARAAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Rengga mengatakan, warga sebaiknya memarkir sepeda motor di tempat yang aman dan mudah diawasi. Salah satunya adalah parkir di dalam rumah, jauh lebih aman daripada di depan rumah. Sebab faktanya, tak sedikit kasus pencurian motor yang raib dari halaman rumah korban.

“Kita mengimbau warga Balikpapan untuk lebih berhati-hati memarkir motornya di depan rumah. Kalau perlu parkir motornya dalam rumah untuk mengurangi kesempatan pelaku melakukan aksi pencurian,” kata Rengga, Kamis (2/9).

Selain itu, diharapakan juga untuk memasang kunci pengaman ganda tambahan ketika memarkirkan kendaraan. Sehingga tidak mudah dibawa pelaku pencurian.

“Tambah pengaman seperi kunci ban, kunci stang dan lainnya supaya tidak mudah dibawa pergi oleh pelaku pencurian,” ungkap Rengga.

Jika tak ada pengaman tambahan, lanjut Rengga, maka para pelaku dengan mudah melakukan aksi kejahatannya. Hanya dengan mendorong motor korban sampai ke tempat yang sepi, kemudian membongkar rumah kunci.

“Motor yang diincar oleh pelaku adalah yang parkir di halaman rumah atau kos. Mereka mendorong dan membawa ke tempat sepi, selanjutnya membongkar rumah kunci motor. Setelah motor nyala mereka bawa pergi untuk dijual,” ucap Rengga.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *