background img

WASPADA CLUSTER IMLEK

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perayaan Tahun Baru Imlek pada tahun 2021 ini cukup berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kemeriahan yang identik dengan berbagai pertunjukkan seperti Barongsai dipastikan tidak akan terlihat. Hal itu dikarenakan masih berada dalam situasi pandemi virus Corona atau Covid-19.
Sehingga ada berbagai protokol kesehatan yang harus diterapkan, seperti mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pun mengingatkan agar masyarakat yang merayakan Imlek tidak berlebihan. Menyesuaikan dengan kebijakan yang diterapkan pemerintah. Termasuk imbauan Pemerintah Pusat.
“Kita mohon warga Tionghoa terutama yang melaksanakan Imlek, memang harus hati-hati betul demi kebaikkan kita bersama,” kata Rizal, Selasa (9/2).

Namun, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu yakin warga Tionghoa memahami kebijakan yang diterapkan dalam rangka pengendalian Covid-19. Terlebih saat ini kasus masih tinggi.
“Saya yakin warga Tionghoa yang merayakan Imlek sudah memahami. Kita betul-betul harus menjaga dan hati-hati betul, jangan sampai ada cluster Imlek dan lainnya,” ungkap Rizal.

Pemkot Balikpapan juga telah jauh hari menyampaikan kepada warga agar kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan termasuk pertunjukan Barongsai tidak dilakukan.
“Kalau bisa semua dilakukan dengan virtual, demi keselamatan dan kebaikan bersama,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *