background img

WARGA SUDIRMAN ANCAM DEMO TOLAK ZZT

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah warga di tiga kelurahan yakni Damai, Klandasan Ulu dan Klandasan Ilir mengancam akan menggelar unjuk rasa untuk menolak penerapan Zona Zero Tolerance (ZZT) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, pada 27 April 2021 mendatang.
Mereka kecewa dengan penerapan ZZT yang telah diterapkan sejak 12 April 2021 lalu, yang dinilai tidak sesuai dengan kesepakatan dalam pembahasan sebelumnya.
Lukman Hendra, Ketua RT 06, Kelurahan Klandasan Ilir mengatakan sekitar 100 orang perwakilan dari sejumlah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman direncanakan akan turun untuk unjuk rasa di Polresta Balikpapan dan DPRD Kota Balikpapan.
Mereka merupakan perwakilan dari sejumlah RT di tiga kelurahan yakni Damai, Klandasan Ilir dan Klandasan Ulu yang tergabung dalam Forum Warga Jalan Jenderal Sudirman Bersatu.
“Suratnya sudah kami kirimkan, rencananya kami akan melaksanakan demo pada hari Selasa nanti,” katanya kepada wartawan, Minggu (24/4).
Unjukrasa ini dilakukan untuk menuntut agar warga yang tinggal di kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang masuk dalam kawasan ZZT diberikan kelonggaran untuk parkir di bahu jalan secara paralel.
Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para warga yang sebagian besar berdagang di kawasan Jalan Sudirman, yang kesulitan setelah ada penerapan ZZT.
“Sebagian besar omzet mereka menurun bahkan sampai 90 persen sebagai dampak dari penerapan zero tolerance,” ujarnya.
Menurutnya, penerapan ZZT di kawasan Jenderal Sudirman melanggar kesepakatan bersama dalam rapat dengar pendapat di DPRD Kota Balikpapan, yang disepakati ditunda hingga ada pembahasan selanjutnya yang melibatkan masyarakat, pemerintah kota dan Polresta Balikpapan.
“Hari Senin, kami mau bertemu dulu dengan wali kota, kalau tetap tidak ada solusi maka kami akan demo Selasa-nya,” pungkasnya.
(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *