background img

WARGA SIAP MELAWAN EKSEKUSI PENGOSONGAN LAHAN RS BARAT

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah warga yang tinggal di Gang Perikanan RT 16 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat siap melakukan perlawanan terhadap rencana eksekusi pengosongan lahan Rumah Sakit di kawasan Kecamatan Balikpapan Barat.
Andi Susilo, selaku kuasa hukum warga, dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya menolak pengosongan karena dianggap masih berproses hukum.
“Kami tentunya menolak. Pemerintah Kota Balikpapan tolong hormati karena ini masih berproses hukum. Jangan main eksekusi secara liar seperti itu. Kami berharap walikota bisa mengerti hal ini,” kata kepada wartawan.
Menurutnya, seminggu yang lalu pihaknya sudah mendapatkan beberapa kali surat dari pihak Satpol PP yang akan dilakukan eksekusi pengosongan lahan.
“Tapi dalam hal ini warga akan bertahan. Karena kita juga memiliki dasar hukum,” jelasnya.
Diakuinya pihaknya sudah melakukan mediasi akan tetapi gagal. Kemudian di tanggal 25 nanti akan masuk pada proses pokok perkara.
Untuk itu, dia berharap, kepada Pemkot Balikpapan agar profesional untuk menghentikan segala kegiatan di lahan ini sambil menunggu proses hukum hingga berkekuatan tetap.
“Untuk tahapan gugatan, di tanggal 25 itu nanti masih pembacaan gugatan. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan jawab dari mereka,” jelasnya.
Di tempat yang sama, salah seorang warga Kandarudin menambahkan pihaknya menolak apabila ada eksekusi yang terjadi. Karena di sini masih ada hak warga.
“Kami juga menerima adanya informasi untuk pengosongan lahan ini dari Satpol PP. Pokoknya kami berjaga-jaga di sini,” jelasnya.
Sementara itu mengenai luasan lahan yang saat ini masih bersengketa, dia katakan seluas lebar 35 x 65.
Tak hanya itu, pihaknya pastikan warga akan tetap berjaga-jaga di lokasi hingga seluruh persoalan tuntas.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.