background img

WARGA ISOMAN DAPAT BANTUAN MAKANAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan membangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga yang menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19. Bantuan itu diharapkan meringankan beban pasien.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan Purnomo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pemberian makanan ini mulai dilakukan Senin hari ini (19/7).

“Dinas Sosial sudah mendirikan tenda dapur umum di halaman Gedung Logistik Dinsos. Sejak pukul 03.00 Wita dini hari memulai memasak program sarapan pagi warga yang khusus isoman,” kata Purnomo.

Dalam satu hari ada sekitar 2.000 nasi kotak yang disiapkan untuk kebutuhan sarapan bagi, makan siang hingga makan malam. Jika masih kurang akan disiapkan pihak kecamatan.

“Pihak kecamatan akan menutupi kekurangannya dengan cara mereka memberdayakan UMKM di sekitarnya, supaya semua warga yang isoman itu mendapatkan nasi kotak,” ungkapnya.
Pola pembagiannya, Satgas Penanganan Covid-19 masing-masing kelurahan yang mengambil makanan di dapur umum. Selanjutnya dibagikan ke Satgas RT.

“Satgas RT yang menyalurkan ke rumah warga yang menjalani isoman. Data warga isoman ditunggu sampai pukul 12.00 Wita untuk masak besoknya. Karena data pasien setiap hari kan berubah, ada yang sudah sembuh serta baru terapapar,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *