background img

WARGA BERALIH KE MINYAK GORENG CURAH

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Masih langkanya minyak goreng kemasan di pasaran, membuat masyarakat lebih memilih untuk membeli minyak goreng curah.

Sebagian besar masyarakat masih kesulitan dalam memperoleh minyak goreng, sehingga terpaksa harus membeli minyak goreng curah dibandingkan minyak goreng kemasan.
Ani, salah seorang penjual gorengan di kawasan Terminal Rasa Balikpapan menyampaikan sangat kesulitan dalam mendapatkan minyak goreng untuk menjalankan usahanya. Sehingga terpaksa harus membeli minyak goreng curah.
Ia menjelaskan dirinya terpaksa membeli seharga minyak goreng curah dengan harga Rp 30 ribu, untuk ukuran kemasan botol plastik 1,5 liter.
Meski harus membeli minyak goreng lebih mahal, dirinya tetap mempertahankan ukuran dan kualitas gorengan yang dijual dalam mempertahankan pelanggannya.
“Tidak masalah, untungnya bertipis, daripada pelanggan larian,” kata Ani kepada reporter KPFM, Selasa (8/3)
Ia menjelaskan kondisi ini telah terjadi kurang lebih sepekan lebih, yang menyebabkan dirinya mengurangi besaran keuntungan dalam setiap gorengan yang dijualnya.
“Susahnya bukan main. Datang jam 10, jam 12 hanis. Semingguan sudah susah
Biar pasar,” ungkapnya.
Sementara itu, Ida, seorang ibu rumah tangga, yang tinggal di kawasan Kelurahan Klandasan, Balikpapan Selatan, menyampaikan dirinya terpaksa harus membeli dengan harga tinggi untuk bisa memperoleh minyak goreng.
Dirinya mengaku tidak mempersoalkan berapapun harga yang dijual oleh pedagang, yang penting tersedia.
“Sembarang ja, yang penting ada. Berapa ja harganya,” pungkasnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.