background img

WAPRES HADIRI PUNCAK HAORNAS DI BATAKAN

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir pada puncak Hari Olahraga Nasional (Hanornas) ke-39 tahun 2022 yang dipusatkan di Stadion Batakan, Jumat (9/9).

Jelang ajang yang bertema Bersama Cetak Juara itu, persiapan terus dimatangkan. Gladi kotor telah digelar pada Rabu (7/9) malam. Ratusan siswa dan penari akan ambil bagian.

Kemudian di sisi pengamanan, dari pihak TNI dan Kepolisian untuk menyambut kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut juga dilakukan.

Seperti yang dilakukan Ditlantas Polda Kaltim terkait persiapan rute dan pengaturan lalu lintas yang akan dilalui oleh Ma’ruf Amin beserta tamu undangan.

“Hari ini kita melakukan gladi bersih dalam rangka kegiatan kunjungan RI 2 di Haornas besok. Prinsipnya kita normal seperti biasa,” kata Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, Kamis (8/9).

Menurutnya, yang menjadi tugas pokok dan wajib dilakukan soal pengaturan lalu lintas dan protap pengamanan VVIP. “Hal lain tidak ada yang spesifik, berjalan normal saja,” ucapnya.

Untuk personel, Sonny menyebutnya ada 150 orang dari jajaran Ditlantas Polda Kaltim diterjunkan. “Kalau pengawalan, karena ini menyangkut VVIP tentunya yang dikedepankan dari rekan-rekan TNI,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.