background img

WALIKOTA PASTIKAN RS BARAT BERLANJUT

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memastikan bahwa proses pembangunan rumah sakit di Kecamatan Balikpapan Barat tetap berjalan.

Meski saat ini status lahan untuk pembangunan rumah sakit Balikpapan Barat yang terletak di Gang Perikanan RT 16 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat diajukan gugatan di Pengadilan Negeri Balikpapan.

“Bagi kita, berprinsip kita akan tetap membangun karena itu adalah tanah pemerintah kota. Kalau tidak puas, silahkan menggugat,” kata Rahmad ketika diwawancarai wartawan, Rabu (27/7).

Ia menerangkan, sebelum menetapkan lahan tersebut sebagai bagian dari rencana pembangunan rumah sakit Balikpapan Barat, pihaknya telah melakukan cross check terlebih dahulu untuk memastikan legalitasnya.

“Sebelumnya kita menetapkan itu kita pasti cross check legalitas dari tanah tersebut. Karena sertifikatnya dimiliki oleh pemerintah provinsi, yang dihibahkan kepada pemerintah kota. Jadi sudah jelas,” ujarnya.

Menurut Rahmad, merupakan hal wajar apabila ada warga yang kemudian menggugat kejelasan legalitas lahan untuk pembangunan rumah sakit Balikpapan Barat. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala dalam tahapan proses pembangunannya.

“Sertifikat tahun 1995, kalau tengah jalan ada gugatan wajar saja. Kita persilahkan kepada masyarakat. Tapi itu adalah tanah pemerintah kota, yang selama ini yang mereka tempati,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya kebijakan pemerintah sudah cukup yakni dengan memberikan uang kerohiman kepada warga yang tinggal di kawasan tersebut, tapi memang ada yang tidak menerima. Namun hal dipastikan bukan menjadi kendala.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.