background img

WALIKOTA MINTA PENGERTIAN PEDAGANG

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan meminta agar seluruh pihak dapat mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.
Hal ini disampaikannya untuk menanggapi keluhan dari sejumlah pedagang yang meminta toleransi terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan sejak pertengahan Januari 2021 ini.
Pemerintah menerapkan pembatasan jam operasional bagi pelaku usaha sampai pukul 21.00 Wita. Aturan ini berlaku sejak tanggal 15 hingga 29 Januari mendatang.
“Kita sama-sama berkorban untuk soal ekonomi ini. Saya paham ada keluhan soal PPKM. PPKM di sini lebih longgar dari Jawa, Bali dan Bontang. Tapi ini saja banyak yang menyumpahi,” kata Rizal kepada wartawan, Jumat (22/1).
Menurut Rizal, dalam rangka penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 para petugas sudah melakukan pemeriksaan penggunaan masker, kerumunan massa dan protokol kesehatan lainnya di tempat dan fasilitas umum di seluruh wilayah Kecamatan dalam kota. Sedangkan penerapan hukuman bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19 ini berlaku bagi perorangan maupun pelaku usaha.
Adapun untuk jadwal, lokasi dan kebutuhan personel gabungan pelaksanaan kegiatan razia penggunaan masker, kerumunan massa dan protokol kesehatan lainnya melibatkan OPD terkait, termasuk pihak TNI/Polri.
Rizal juga meminta dukungan semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan razia Covid-19 di bulan Januari ini. Sebab pemerintah bertujuan membangun kesadaran disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan.
“Saya mohon pengertiannya demi kebaikan kita bersama. Kami sudah menyampaikan bahwa jam operasional sampai pukul 21.00. Kami mohon masyarakat mematuhinya. Kita minta masyarakat untuk dua mingguan ini berkorban lah dulu. Mudah-mudahan jumlah kasusnya bisa menurun,” tambahnya.
(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *