background img

WALIKOTA HORMATI UU CIPTA KERJA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi turut memberikan komentarnya terkait keputusan DPR RI mengesahkan RUU Cipta Kerja menjadi Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan itu mengaku sangat menghormati keputusan dari badan legislatif DPR RI tersebut.

“Kita hormati, sudah disahkan oleh DPR,” kata Rizal saat dimintai komentarnya perihal pengesahan UU Cipta Kerja itu, Selasa (6/10) sore.

Menurut Rizal, pihaknya sempat memberikan masukan melalui Asosiasi Pemerintah Kota atau Apeksi.

“Ya, kalau di daerah kita sempat membuat masukan juga melalui Apeksi Pemerintah Kota bersama Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.

Ia menyebut, banyak hal yang dicermati dari UU Cipta Kerja tersebut. Pasalnya ada bagian-bagian yang mengurangi kewenangan daerah. Seperti beberapa perizinan ditarik ke pusat, sehingga ada kesan kembali seperti sentralistik lagi.

“Itu yang kita keberatan waktu itu. Kita sampaikan dari suara Apeksi bahwa ada nuansa kembali ke pusat lagi. Seolah kewenangan daerah dihilangkan. Kita sampaikan itu sebelum pengesahan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *