background img

WALI KOTA TUNGGU USULAN PARTAI LAIN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN -. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa dirinya masih menunggu masukan usulan dari partai lainnya dalam menentukan calon wakil wali yang dipilih.
Untuk saat ini, sudah ada tiga nama calon Wakil Wali Kota Balikpapan yang sudah diserahkan oleh legislatif.
Ketiga nama tersebut yakni Budiono dari PDIP Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra dan Denni Mappa dari Partai Demokrat.
Rahmad mengatakan, pihaknya belum bisa melakukan proses lebih lanjut dalam menentukan nama yang akan dipilih, sebelum ada usulan partai lainnya khusus dari koalisi yang mengusung dirinya dalam Pilkada Balikpapan 2020 lalu.
“Saya kira baik-baik saja, tidak ada masalah. Itu kan baru diisukan, yang lain kan belum,” kata Rahmad ketika diwawancarai wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (10/5).
Ia menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan seleksi terhadap nama-nama yang diajukan oleh masing-masing partai politik, selanjutnya akan dipilih dua nama yang akan diajukan ke legislatif untuk dilakukan pemilihan.
“Untuk rencana seleksinya kita masih menunggu yang lain. Yang lain kan masih ada, ada PPP (Partai Persatuan Pembangunan), ada Perindo, ada PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), dan juga PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Semua berhak untuk mengajukan,” ujar Rahmad yang saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Balikpapan.
Setelah ada dua nama yang diajukan oleh Wali Kota Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan berencana akan membentuk panitia seleksi (pansel) yang bertugas mengawal proses pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan di legislatif.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
Music

Leave a Comment

Your email address will not be published.