background img

WAJIB KARANTINA USAI KELUAR KOTA

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Berdasarkan analisis tim Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan saat ini terjadi kenaikan kasus dari perusahaan atau perkantoran yang berasal dari pelaku perjalanan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Jumat (11/12).
Ia pun meminta kepada semua perusahaan atau perkantoran menerapkan protokol kesehatan Covid-19, jika memberi izin perjalanan dinas atau cuti luar kota bagi karyawannya.

“Setelah perjalanan dinas atau cuti luar kota agar melakukan karantina atau menerapkan Work From Home (WFH) saja dulu. Jangan langsung masuk kantor,” kata wanita yang akrab disapa Dio itu.

Kepada pekerja migas, tambang dan kru kapal juga diminta melakukan swab PCR bagi karyawan sebelum masuk lokasi. Karena pihaknya menemukan kejadian berulang kasus Covid-19 yang perlu dievaluasi.

“Kami mengingatkan kembali kepada perusahaan untuk menaati surat edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 440/0332/Dinkes tentang Pengendalian Covid-19 di Lingkungan BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta di Kota Balikpapan Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujarnya.

Dio menambahkan, setidaknya pada minggu ini ada lima cluster perkantoran, pekerja migas, dan kru kapal yang menyumbang kasus terbesar.

“Selain itu, ada juga hasil dari perluasan tracking petugas Pilkada dan cluster keluarga,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *