background img

WAJIB CATAT IDENTITAS PENGUNJUNG THM

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dunia malam di Kota Balikpapan kembali bergairah. Menyusul dikeluarkannya surat edaran dari Pemerintah Kota untuk merelaksasi kegiatan jasa hiburan masyarakat mulai 1 November 2020.

Dengan beberapa persyaratan yang cukup ketat. Wajib menerapkan setiap protokol kesehatan guna mencegah terjadinya kembali penularan Covid-19.

“THM mulai tanggal 1 November sudah dibuka. Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Balikpapan Silviana, saat ditemui usai coffee morning di Pemkot Balikpapan, Senin (2/11).

Pengunjung, lanjut Silviana, dibatasi 50 persen dari kapasitas ruangan. Pengelola juga wajib mencatat identitas setiap pengunjung. Minimal nama serta alamatnya.

“Tujuannya, kalau ada apa-apa mudah untuk trackingnya. Kemudian kewajiban pelaksanaan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, pemeriksaan suhu pengunjung dan lainnya,” ungkapnya.

Untuk mengawal relaksasi kegiatan jasa usaha hiburan ini, Satpol PP akan secara berkala melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di tempat usaha masing-masing.

“Pemantauan di lapangan sama dengan tempat hiburan lainnya. Kita akan datang pada waktu-waktu tertentu, melakukan monitoring,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *