background img

WADUK TELAGASARI BOCOR LAGI

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah dinyatakan rampung, Waduk Telaga Sari yang berada di kawasan Jalan Kapten Piere Tendean Kecamatan Balikpapan Kota kembali bocor.
Dasar waduk kembali mengering, setelah sempat dilanda hujan lebat, dalam beberapa hari terakhir. Kejadian ini bukan yang pertama kali sejak pengerjaan perbaikan dinyatakan rampung dan saat ini masih dalam proses pemeliharaan.
“Tadi pagi pak kadis, sudah info ke saya. Diminta untuk koordinasi terlebih dahulu,” kata Rahmad Julianto, Kabid Pengairan DPU Kota Balikpapan ketika diwawancarai wartawan, Senin (20/6).
Ia menerangkan bahwa untuk saat ini, pihaknya masih mencari tahu penyebabnya kebocoran yang terjadi. Karena kejadian ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah proyek perbaikan Waduk Telaga Sari rampung dan memasuki masa pemeliharaan.
“Kalau yang dulu kan kita sudah pernah terjadi tapi kita lakukan perbaikan, ini terjadi setelah kita lakukan perbaikan. Kalau yang pertama itu terjadi rembesan di dekatnya apron ya di sekitar spillway. Sedangkan yang kedua itu kita lihat ada pusaran air di sekitar apron,” ujarnya.
Ia menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa menentukan berapa lama waktu pengerjaan perbaikan, karena saat Ini masih kita rapatkan.
“Kita belum bisa pastikan karena masih kita pastikan terlebih dahulu wilayah mana yang rembes, ini yang akan kita treatment. Kita masih belum bisa menentukan tergantung berat ringannya pekerjaan,” ungkapnya
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.