background img

VAKSINASI LANSIA SUDAH 25 PERSEN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Cakupan pemberian vaksinasi untuk kelompok lanjut usia atau lansia di Kota Balikpapan sudah mencapai 25 persen.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio mengatakan, untuk saat ini pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19 tahap satu kepada kelompok lanjut usia sudah mencapai 25,7% dari 55 ribu sasaran.

“Memang untuk pelayanan publik sudah start duluan, sehingga apabila dibandingkan lansia memang lebih rendah,” kata Dio kepada wartawan, Kamis (10/6).

Menurut Dio, pihaknya saat ini masih terus mendorong untuk meningkatkan cakupan pemberian vaksinasi Covid-19.

Untuk dapat mengikuti kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19, lanjut Dio, masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui dua cara. Yang pertama, dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan yang kedua, apabila tidak bisa mendaftar melalui aplikasi, masyarakat dapat meminta bantuan kepada RT setempat untuk dibantu proses pendaftarannya.

“Untuk proses pendaftarannya kita menyediakan dua cara yang pertama melalui aplikasi tapi kalau tidak bisa akan dilakukan melalui RT untuk dibantu,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, apabila kedua cara tersebut masih tidak bisa dipergunakan maka pihaknya juga mendorong untuk peningkatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan sejumlah institusi atau kelompok masyarakat dalam proses pendaftaran.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *