background img

VAKSINASI GURU SUDAH 50 PERSEN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan terus menggenjot target vaksin bagi tenaga kependidikan dalam persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

“Untuk saat ini jumlah guru dan tenaga kependidikan yang sudah tervaksinasi itu tercatat mencapai 2.750 orang, dan besok akan dilakukan vaksinasi kepada sekitar seribu orang lagi tenaga pendidikan. Jadi totalnya ada 3.750,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin kepada wartawan, Senin (5/4).

Jumlah tersebut tercatat mencapai sekitar 50 persen dari jumlah tenaga kependidikan yang ada di sejumlah sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP di Kota Balikpapan.
Menurut Muhaimin, sesuai arahan dari Satgas Covid-19, jumlah minimal untuk dapat membuka kembali kegiatan pembelajaran tatap muka adalah sekitar 75 persen dari tenaga kependidikan.
“Mudah-mudahan nanti di bulan Juni, 75 persen dari tenaga pendidik itu sudah tervaksinasi sehingga sekolah tatap muka kita bisa kembali dilaksanakan, dengan menyesuaikan kondisi perkembangan Covid-19 dan kita berharap bahwa kasusnya akan terus melandai,” terangnya.
Dalam mendukung rencana pembukaan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka, pihaknya telah membentuk satuan tugas di masing-masing sekolah. Termasuk menyiapkan sejumlah sarana pendukung penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan ataupun hand sanitizer.
Selain itu, tiap sekolah juga diminta untuk membuat daftar periksa terkait data fasilitas kesehatan terdekat ketika ada kejadian tenaga pendidik atau siswa yang sakit.
Dalam tahap awal, pelaksanaan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka, pihaknya membatasi jumlah siswa yang hadir sebanyak 50 persen. Sehingga protokol kesehatan di sekolah dapat dilaksanakan lebih maksimal.
“Untuk pelaksanaan PTM nanti, kita akan berlakukan untuk batasan itu sekitar 50 persen yang hadir dan 50 persen lagi daring,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *