background img

UPGRADE IMANMU DEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Allah telah memerintahkan manusia untuk selalu beribadah kepada-Nya. Perintah ini mengandung maksud bahwa ibadah merupakan sarana bagi umat manusia untuk bisa dekat dengan Sang Pencipta.

Karena sebenarnya Allah SWT akan selalu dekat dengan hamba-Nya seperti ungkapan yang mengatakan bahwa Allah SWT itu dekat.

Bahkan jauh lebih dekat dari urat nadi kita sendiri.

“Ada istilah orang kalau nggak ada loe gak rame, agar mendapatkan ridho Allah tentunya kita harus update memperbaharui iman, karena kalau kita memperbaharui Iman berarti memperbarui ibadah. Iman itu ketika sudah diucapkan dengan lisan harus diresapi dan diyakini dalam hati,” kata ustadz Abdullah Rahman Shaleh dalam program Berkah Sahur yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Jumat (23/4).

Menurutnya, agar terus mendapat perhatian khusus dari Allah SWT untuk mendapatkan keridhaan dan kecintaan-Nya, maka setelah kita mengucapkan ashadualla ilahailallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah, harus diyakini bahwa yang ucapkan itu harus imani dalam kehidupan.

Sudah seharusnya setiap hamba itu mengharapkan ridha agar mendapatkan jaminan surga di sisi Allah SWT. Sebab kalau kita sudah jauh dengan Allah, maka Allah bahkan akan lebih jauh.
“Kalau kita mendekatkan dirinya kepada Allah itu satu jengkal maka Allah akan lebih mendekatkan dirinya kepada hamba itu ilaihi, bahkan dengan satu depa dan kalau seorang hamba itu mendekati dan mendatangi Allah dengan berjalan maka Allah akan mendekatinya dengan berjalan cepat atau bahkan berlari,” ujarnya.
Maka perbaharui keimanan kita ini dengan ketakwaan kepada Allah SWT, maka kita akan mendapatkan ridho Allah SWT.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *