background img

UPACARA 17 AGUSTUS DI IKN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bakal digelar di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (17/8).
Hal itu disampaikan Koordinator Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Nusantara Sidik Purnomo. Dia mengatakan, upacara tak begitu besar. Diikuti oleh seluruh pekerja konstruksi pembangunan IKN.
“Upacaranya enggak besar. Kepala Otorita kami jadwalkan untuk bisa hadir,” kata Sidik dikonfirmasi awak media, Selasa (16/8).
Perihal rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kegiatan groundbreaking, Sidik mengaku sampai saat ini belum menerima kabar tersebut dari Sekretariat Presiden.
Namun Sidik menegaskan, jika Presiden Jokowi sudah menyatakan akan memantau pembangunan IKN secara berkala.
“Pemahaman kami seperti apa yang telah diberitakan bahwa Presiden memang akan memantau perkembangan IKN,” ungkapnya.
Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor menyebut jika Presiden Jokowi direncanakan bakal melakukan groundbreaking pembangunan Ibu Kota Nusantara pada pertengahan Agustus ini.
“Tanggal belum pasti, yang jelas pertengahan Agustus ini jadwalnya. Pak Jokowi nanti secara formal akan melakukan groundbreaking pembangunan istana,” ucap Isran beberapa waktu lalu di Balikpapan.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.