background img

TURUNKAN 14 ARMADA, BPBD SEMPAT KESULITAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Musibah kebakaran terjadi di RT 26 Jalan Gunung Satu, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Selasa (26/1) sekira pukul 13.15 Wita.

Sedikitnya empat unit rumah warga hangus terbakar dalam peristiwa tersebut. Dan dipastikan tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah dengan cepat berlari keluar sebelum api membesar.

“Infonya empat rumah, tapi untuk memastikan setelah pendinginan. Dan nggak ada korban. Sebab saat kejadian diminta keluar rumah semua,” kata Kepala BPBD Balikapan Suseso di lokasi kejadian.

Untuk menjinakkan api, BPBD menerjunkan sekitar 12 sampai 14 unit mobil pemadam. Petugas sempat kesulitan karena akses masuk ke lokasi yang sempit.

“Aksesnya sempit, kemudian banyak masyarakat yang panik dan menaruh motor pinggir jalan. Sehingga menyulitkan armada untuk bergerak,” ungkapnya.
Ditanya soal penyebab kebakaran, Suseno belum bisa memastikan. Hanya untuk asal api pertama kali muncul dari salah satu rumah kosong.
“Memang rumah dalam kondisi kosong. Penghuninya lagi keluar. Tahu-tahu apinya sudah besar dari dalam, baru tetangganya lihat,” ucap Suseno.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *