background img

TURUN LANGSUNG SERAP ASPIRASI WARGA

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang merupakan program yang digagas Mabes Polri, Jumat (13/1). Kali ini giat rutin itu digelar di salah satu kedai kopi kawasan Balikpapan Kota.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan, lewat program ini kepolisian bisa menyerap langsung aspirasi dari masyarakat serta mencarikan solusi dan jalan keluarnya.

“Yang hadir ada sekitar 50 orang masyarakat. Beberapa perwakilan dari mereka menyampaikan saran serta keluhannya kepada kami, kemudian dicarikan solusinya bersama,” kata Thirdy.

Salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat, lanjut Thirdy, meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan kegiatan patroli. Terutama di daerah pemukiman wilayah Balikpapan Utara.

“Sebagai tindaklanjutnya, akan giatkan lagi kegiatan patroli kita. Personel akan kita kerahkan ke wilayah yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda empat,” ungkapnya.

Aspirasi yang sama juga disampaikan komunitas ojek online (Ojol) pada kegiatan Jumat Curhat sebelumnya. Mereka memberikan saran perlunya kegiatan patroli terutama di daerah rawan terhadap pencurian.

Seperti di daerah perumahan yang ditinggal pemilik rumah untuk bekerja, terlihat pemulung ke luar masuk dan tentunya rawan tindak pidana pencurian. ”Mereka berharap patroli terus dilakukan di daerah rawan pencurian,” ucapnya.

Aspirasi lain yang disampaikan komunitas ojek online adalah perihal masih adanya masyarakat yang melanggar aturan, meskipun pelanggaran tilang elektronik sudah disosialisasikan dan diterapkan. “Kita berharap masyarakat tetap mengedukasi terhadap pentingnya tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.