background img

TUNGGU KONSEP NEW NORMAL

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah personel dari TNI/Polri akan ditempatkan sejumlah titik untuk mendukung rencana pemerintah dalam menerapkan kebijakan tatanan new normal di tengah pandemi Covid-19.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, hingga saat ini masih menunggu konsep dari Pemerintah Kota Balikpapan terkait skema rencana pelaksanaan kebijakan new normal di Kota Balikpapan.
“Kita untuk new normal ini, masih menunggu konsep dari Walikota.K

emarin kita juga ada video conference dengan Mabes Polri, kami sudah dapat arahan terkait pelaksanaan new normal ini,” katanya ketika diwawancarai wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (28/5).

Menurutnya, pada dasarnya pihaknya sudah siap untuk mendukung pemerintah kota dalam melaksanakan kebijakan new normal di Kota Balikpapan, untuk melakukan pengawasan terhadap penerapan prosedur kesehatan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Ia menjelaskan, sejumlah personel yang diturunkan akan ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi pusat berkumpul seperti seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas-fasilitas perekonomian. Termasuk tempat wisata dan rumah ibadah.

“Kita sudah memetakan tempat-tempat yang nantinya perlu untuk dilakukan pengawasan dan sosialisasi secara ketat khususnya dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, contohnya seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas-fasilitas perekonomian yang menjadi pusat berkumpulnya banyak orang.

Termasuk tempat wisata dan tempat ibadah kalau nanti dibuka,” terangnya.
Dalam melaksanakan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan pihaknya akan melibatkan sejumlah pihak, di antaranya TNI, Satpol PP termasuk juga Bhabinkamtibmas di tingkat kelurahan untuk melakukan imbauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan prosedur kesehatan di lingkungannya.

“Nanti kita akan bagi tugas anggota sampai ke tingkat bawah, sampai ke tingkat Bhabinkamtibmas untuk melakukan imbauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan prosedur kesehatan,” terangnya.

Ia menjelaskan, pada dasarkan sejumlah kebijakan untuk mendukung pelaksanaan new normal ini sudah diberlakukan sejak jauh hari, di antaranya dalam upaya mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan usai beraktivitas.

“Saya kira tidak ada masalah ketika new normal ini diberlakukan. Karena yang kita harus jaga adalah pelaksanaan protokol kesehatan seperti di tempat ibadah mereka harus menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan harus rajin disemprot disinfektan,” ujarnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *