background img

TRUK MOLEN TERBALIK DI GANG SEMPIT

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebuah truk molen terbalik di Gang Surya RT 08, Gunung Malang, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota (Balkot) Selasa (4/1) sekira pukul 12.30 Wita.

Kejadian bermula saat truk dengan nopol KT 8969 LI tersebut hendak mengantar campuran cor-coran, untuk proyek pengerjaan saluran drainase di Gang Surya.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian sopir yang diketahui bernama Bambang (44) salah mengambil manuver saat akan berbelok di gang sempit. Truk pun terbalik dan nyaris menimpa rumah seorang warga.

“Salah manuver sopirnya, roda bagian depan truk naik ke atas papan kayu teras rumah warga. Karena papannya tidak kuat, ya truknya langsung terbalik,” kata Kadir (32), mandor yang bertugas mengawasi truk.
Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir truk hanya mengalami luka ringan di bagian jari kiri dan sudah mendapat perawatan setelah dievakuasi oleh warga sekitar.

“Tadi sopirnya sempat terjepit di dalam truk setelah terbalik. Saya bersama warga buka pintu truk pakai linggis dan mengeluarkan sopir. Alhamdulillah lukanya tidak parah, jari tangan kirinya lecet dan sudah ditangani oleh medis,” ucap Nafi (29), seorang warga yang membantu mengevakuasi sopir.

Hingga pukul 14.00 Wita, truk molen tersebut belum dievakuasi. Rencananya, truk bermuatan dua kubik semen ready mix itu akan dievakuasi dengan menggunakan dua unit crane.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.