background img

TRAYEK BARU ANGKOT BALIKPAPAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Trayek dan rute angkutan kota atau angkot di Kota Balikpapan mengalami penambahan maupun perubahan. Peluncurannya berlangsung di Terminal Batu Ampar, Selasa (22/6).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, adanya penambahan trayek dan rute baru itu berdasarkan masukan masyarakat.

Serta telah melalui kajian yang cukup lama bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan stakeholder terkait lainnya.
“Trayek dan rute angkot tidak pernah dievaluasi sejak tahun 2003. Karena kota berkembang pesat, sehingga kita butuh angkot menyebar. Kajian sudah hampir satu tahun, tapi baru hari ini selesai dieksekusi dengan berbagai macam pertimbangan,” katanya.

Dalam peluncurannya, ada sebanyak 10 unit angkot yang diuji coba. Angkot nomor satu sebanyak lima unit dan angkot nomor empat juga lima unit.

“Kalau bagus, unit akan ditambah,” ungkapnya
Angkot nomor empat, rutenya Terminal Batu Ampar-Jalan Pattimura-Kampung Timur-SMP 6-Sumber Rejo-Sungai Ampal-Mal Fantasi-pulang pergi dengan tarif tertinggi berkisar lima ribu.
Sementara angkot nomor satu, rutenya Kampung Baru-Alam Baru-Perumnas-Jalan Soekarno Hatta-Jalan MT Haryono-BJ BJ-pulang pergi dengan tarif tertinggi berkisar Rp 6.500.

“Semoga bisa bermanfaat untuk supir yang pendapatannya sedang terseok-seok. Begitu juga bagi masyarakat yang belum terlayani,” ucap Sudirman.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *