background img

TRANSAKSI SABU DI MALL, FR DICIDUK

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – FR (32) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ia diciduk oleh jajaran Polsek Balikpapan Selatan (Balsel) karena kedapatan mengantongi narkotika di kawasan mall di Balikpapan Selatan pada Minggu (14/6) pukul 18.30 Wita.

Kasus itu terungkap berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkotika dikawasan mall tersebut. Petugas pun melakukan penyelidikan dengan memantau situasi di TKP. Benar saja, saat itu FR terlihat mencurigakan dan langsung diamankan petugas.

“Setelah dapat informasi yang diterima dari anggota Opsnal, langsung dilakukan penyelidikan dan pendalaman terkait informasi tersebut. Dan dilakukan penangkapan terhadap seorang yang bernama FR,” kata Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko, Senin (15/6).

Saat diamankan, pelaku yang tinggal di Jalan Soekarno Hatta Km 12 RT 21 Kelurahan Karang Joang ini didapati barang bukti berupa bungkusan plastik yang diduga sabu. Bungkusan tersebut disimpan dalam jok motor.

“Ternyata bungkusan tersebut berisi dua kotak kosmetik merk Citra yang dilakban dan di dalamnya ada botol kaca yang berisi dua paket besar yang diduga sabu-sabu dalam kemasan plastik,” ujarnya.Dua paket sabu tersebut seberat 21,07 gram diamankan petugas beserta pelaku ke Mapolsek Balikpapan Selatan untuk menjalani proses pemeriksaan lanjutan.

“Selanjutnya masih kami periksa dan lidik lebih lanjut. Termausk darimana barang tersebut didapat. Masih dalam proses lidik,” ucapnya.Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman pidana lima tahun penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *