background img

TRACKING B117, KEMENKES PERIKSA 14 SPESIMEN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah melakukan tracking kontak erat kasus B117 yang terdeteksi pada salah satu warga Kota Balikpapan, tepatnya di wilayah Balikpapan Timur (Baltim).

Total ada 14 orang yang diperiksa oleh Tim Kemenkes. Mulai dari keluarga, teman, hingga satu orang yang berada di pesawat saat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Balikpapan pada 21 Februari 2021 lalu.

“Yang ditracking itu kontak erat. Keluarga ada empat orang, kemudian teman di masjid dan saat ronda ada tujuh, dan ada dua yang positif di wilayah itu pada tanggal 21 Februari ke atas, serta satu yang di pesawat saat perjalanan dari Jakarta. Jadi ada 14 yang dilakukan tracking,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (10/3) sore.

Spesimen tersebut dikirim ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya baru diketahui setelah dua minggu. “Kondisi semuanya baik-baik saja. Tinggal menunggu hasil dari Jakarta dua minggu,” ungkap Rizal.

Hanya yang perlu diwaspadai, lanjut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu, anak dari warga yang terkonfirmasi B117 tersebut reaktif antigen. “Ini yang kita tunggu, mungkin hari ini atau besok akan keluar hasil dari Jakarta dan itu kita waspadai,” ucapnya.
Sembari menunggu hasil, aktivitas dari warga yang dilakukan tracking diawasi ketat oleh Satgas Covid-19 tingkat RT. “Mereka dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *