background img

TOYOTA RUSH NYUNGSEP KE PARIT

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebuah mobil jenis Toyota Rush nyungsep ke dalam parit di Taman Kota, Jalan Pipit, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan (Balsel), Minggu (14/2).

Peristiwa terjadi sekira pukul 04.00 Wita dini hari. Bermula saat mobil yang dikendarai oleh Setia Budi tersebut melaju dari arah Jalan Pipit menuju ke arah traffic light BSCC Dome Balikpapan.
Namun saat tiba di lokasi kejadian tepatnya di jalan samping lapangan sepak bola Gubah Ringroad, sang pengendara hilang kendali hingga mobilnya masuk ke dalam parit.

“Kejadian sekitar pukul 04.00 Wita. Mobilnya hilang kendali dan oleng jatuh ke dalam parit,” kata Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono saat dikonfirmasi.

Saat itu, lanjut Irawan, sang sopir dalam kondisi mengantuk. Kemudian cuaca juga sedang hujan cukup deras. Sehingga penglihatan pengendara sedikit terganggu.

“Pengakuan pengendaranya saat itu dia mengantuk, sehingga hilang konsentrasi. Ditambah hujan juga sangat deras saat itu. Tapi masih kita dalami lagi,” ujar Irawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kendaraan warna silver dengan nomor polisi B1323 ERO itu sedikit mengalami kerusakan pada bagian depan.
“Tidak ada korban jiwa. Saat dimintai keterangan, pengemudi juga dalam keadaan baik-baik saja. Sementara untuk kerugian material sekitar Rp 5 juta,” ungkapnya.
Kendaraan, lanjut Irawan baru bisa dievakuasi pada pagi hari. Sebab saat kejadian sudah tidak ada layanan untuk penderekkan. “Usai kejadian mobil ditinggal karena sudah tidak ada layanan derek. Pagi baru bisa dilakukan,” tuturnya.
Irawan mengimbau kepada masyarakat agar selau berhati-hati dan harus memperhatikan kondisi kesehatan dalam berkendara.
“Karena faktor konsentrasi ini sangat berhubungan dengan faktor kelelahan. Kalau pengendara tidak fit, maka akan mempengaruhi konsentrasi. Sehingga sangat berpotensi terjadinya kecelakaan,” ucap Irawan.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *