background img

TOHARI AZIZ MASIH DIRAWAT

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Calon Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih di Pilkada Serentak Kota Balikpapan, Tohari Aziz kini sedang mendapat perawatan kesehatan. Ia dikabarkan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Balikpapan Budiono yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Tohari saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

Pernyataan itu disampaikan oleh Budiono setelah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga untuk dipublikasikan kepada masyarakat.

“Saya minta doanya kepada masyarakat Kota Balikpapan, terhadap Tohari yang saat ini sedang menjalani perawatan. Mudah-mudahan segera sehat dan dapat beraktivitas normal untuk masyarakat Kota Balikpapan,” kata Budiono kepada wartawan, Rabu (27/1).

Menurutnya, Tohari saat ini sudah dirawat sekitar 11 hari di rumah sakit, setelah ditetapkan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

“Kalau melihat aktivitas beliau ini memang luar biasa ketika Pilkada, sehingga kesehatan beliau kurang fit, dan memang siapa saja yang staminanya kurang fit rawan terpapar Covid-19,” terangnya.

Ia menjelaskan, sejak di rumah sakit, baru satu kali hasil pemeriksaan swab test Tohari dinyatakan negatif, sehingga harus tetap melanjutkan proses perawatan hingga benar-benar dinyatakan sembuh dan dapat beraktivitas kembali di masyarakat.

“Pak Tohari saat ini masih menjalani perawatan, tadi malam saya sudah menerima laporan bahwa hasil pemeriksaannya negatif. Tapi baru sekali, maka harus 2 kali untuk dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Tohari terpaksa menjalani proses isolasi di rumah sakit, karena memang kondisi rumah tidak mendukung untuk melakukan isolasi mandiri. “Karena memang kondisi di rumah beliau tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri, karena ada keluarga beliau dan kalau di rumah sakit, gampang kalau membutuhkan perawatan,” jelasnya.

Ia berharap agar kondisi kesehatan Tohari dapat cepat pulih, sehingga pemeriksaan swab berikutnya bisa negatif, sehingga Tohari dapat kembali beraktivitas di masyarakat.

“Kita saat ini masih menunggu hasil swab yang kedua dan ketiga, mudah-mudahan hasilnya negatif, saya minta doanya kepada masyarakat Kota Balikpapan,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *