background img

TIPS PERAWATAN MOTOR SPORT AGAR TETAP KONDISI BAIK

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1 dengan menyebarkan virus #cari_AMAN.
Tidak berhenti sampai disitu, kebugaran tubuh saat berkendara, perlengkapan berkendara yang lengkap serta keadaan motor yang baik sangat berdampak bagi para bikers. Pada kesempatan kali ini Astra Motor Kaltim 1 selaku main dealer wilayah Balikpapan, PPU, Paser dan Kaltara akan berbagi tips merawat sepeda motor sport.
Untuk hal yang paling penting adalah walaupun sepeda motor jarang digunakan karena pandemi para bikers harus melakukan tips-tips berikut di bawah ini.
Hidupkan Mesin Motor Tiap hari.
Untuk tips dan cara merawat motor sport yang pertama, hidupkan mesin sepeda motor secara rutin .Hal tersebut agar komponen-komponen yang terdapat di dalam motor tetap bekerja sesuai tugasnya masing-masing, selain itu juga mencegah terjadinya karatan atau kerak.

Cek Oli Mesin.
Kemudian langkah yang kedua, cek ketinggian oli mesin yang mana oli sangat penting untuk melumasi seluruh bagian mesin agar tetap bersih, tidak hanya itu oli juga harus diganti secara berkala atau – 2 bulan sekali.

Gunakan Bahan Bakar Yang berkualitas.
Tips dan cara merawat motor sport berikutnya ialah dengan cara menggunakan bahan bakar dengan kualitas baik, dimana di setiap motor sport telah tertanam sebuah mesin yang terdiri dari komponen-komponen yang memiliki kualitas tinggi.
Cek Sistem Kelistrikan
Untuk selanjutnya perhatikan kelistrikan, dimana pada bagian tersebut memiliki peran sangat penting di setiap alat transportasi, terlebih untuk motor sport yang mana diketahui hanya menggunakan sistem starter electric saja.

Service Secara Rutin.
Servis motor secara rutin, hal tersebut memang harus diwajibkan agar bisa mengetahui apa sajakah yang perlu mendapat perawatan dan apa sajakah yang perlu untuk diganti. Untuk garansi resmi dan kinerja mekanik yang ahli disarankan untuk servis di AHASS bengkel resmi Honda.

Perhatikan Kondisi Ban dan Rantai.
Selanjutnya yang terakhir adalah cek kondisi ban dan rantai motor secara berkala, dimana kedua komponen tersebut memiliki peranan sangat penting, dalam berkendara.

Daniel Natanael Toghas selaku Safety Riding Officer mengatakan bahwa, “Semoga dengan adanya tips seperti ini, dapat membantu para bikers sport dalam merawat motor spot kala pandemi. Tidak hanya itu pentingnya merawat sepeda motor juga berguna bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua saat berkendar, dengan keadaan fisik yang prima, perlengkapan berkendara yang lengkap dan keadaan sepeda motor yang baik semakin menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara.”
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.