background img

TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jajaran Polda Kaltim meningkatkan pengamanan di seluruh markas kepolisian dari tingkat Polda sampai Polres. Itu menyusul penyerangan gedung Mabes Polri pada Rabu 31 Maret 2021.

“Sudah kita lakukan pengamanan di pintu masuk. Atas peristiwa tersebut tentunya kita akan melakukan peningkatan kesiapsiagaan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana saat dikonfirmasi, Rabu (31/3) malam.

Dalam pelaksanaannya, seluruh warga atau pengunjung yang hendak memasuki Gedung Polda Kaltim dilakukan pemeriksaan ketat.

“Tentunya akan lebih ketat lagi. Seluruh jajaran Polres di Kaltim juga agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan,” ujarnya.

Instruksi itu pun langaung dijalankan oleh jajaran Polres. Seperti di Polresta Balikpapan yang melakukan peningkatan kewaspadaan baik tingkat Polresta hingga Polsek.

“Kita tetap waspada, itu protap pengamanan Mako,” ungkap Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

Selain peningkatan pengawasan dan pengamanan, pihaknya juga menyiagakan personelnya dengan senjata lengkap untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. “Kami lengkapi dengan senjata laras panjang, lengkap dengan pelurunya,” ucap Turmudi.

Tak lupa Turmudi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa. “Masyarakat tidak perlu panik tetap beraktivitas seperti biasa. Jangan terprovokasi,” imbuhnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *