background img

TIM LABFOR MULAI BEKERJA, ASAL API DARI RUMAH KOSONG

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Mabes Polri Cabang Surabaya mulai bekerja setelah tiba di Kota Balikpapan, Jumat hari ini (17/12).
Mereka menggelar olah kejadian perkara guna menyelidiki penyebab kebakaran di Jalan Gunung Polisi, Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar), yang terjadi pada Rabu (15/12) lalu.
“Siang ini kami bersama Tim Labfor dari Mabes Polri Cabang Surabaya mulai melakukan olah TKP di lokasi kebakaran,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto di lokasi.
Total ada sekitar 15 personel yang dilibatkan dalam proses penyelidikan ini. Dua di antaranya anggota Labfor, dan sisanya dari Inafis Polresta Balikpapan dan anggota Polsek Balikpapan Barat.
“Tim sudah bekerja. Semoga dalam waktu dekat segera terungkap penyebab di balik musibah kebakaran ini. Kami akan sampaikan hasilnya kalau sudah keluar,” ungkapnya.
Totok enggan menduga-duga terkait penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan hampir seratus rumah tersebut. Namun ia membenarkan jika asal api dari salah satu rumah yang tak berpenghuni.
“Api dari rumah kosong yang sudah dua tahun tidak ditempati. Dalam rumah itu tidak ada prabot apa pun. Hanya listrik 450 watt dan yang dinyalakan hanya di depan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.