background img

TIM JELAJAH KEBANGSAAN WARTAWAN TIBA DI BALIKPAPAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Balikpapan, Jumat (24/12), pukul 17.30 Wita.

Mereka adalah Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk serta Sonny Wibisono, merupakan empat rider yang menjalani misi touring JKW-PWI dengan jarak perjalanan 17.000 kilometer selama empat bulan.
Perjalanan mereka akan melintas di 34 provinsi, 15 pulau dan 7 gunung tertinggi di Indonesia. Empat orang jurnalis ini menggunakan motor Kawasaki yang berkolaborasi dengan Kingland Tire dan apparel Contin serta helm Trooper.
Kedatangan mereka disambut oleh Ketua PWI Perwakilan Balikpapan Sumarsono bersama jajaran pengurus.
Salah satu anggota tim JKW-PWI, Indrawan Ibonk menjelaskan bahwa Provinsi Kalimantan Timur merupakan provinsi yang ke-16 yang dikunjunginya. Dan saat ini pihaknya sudah memasuki hari ke 65 atau sekitar 2 bulan lebih.
“Seharusnya memang kami lebih sedikit lebih lambat dari target yang diharapkan karena memang ada kendala dalam perjalanan di antaranya ketika melakukan perjalanan penyeberangan di kepulauan Riau. Hal itu disebabkan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung, sehingga diputuskan oleh pihak ASDP kami harus menunggu selama 2 minggu,” jelasnya kepada para perwakilan pengurus PWI Perwakilan Balikpapan.
Ia menerangkan pada dasarnya dalam perjalanan pihaknya tidak banyak kendala, hanya kondisi cuaca dan jalan.
“Kami rasakan memang sebagian ruas jalan yang sudah kami lalui dalam jalur yang kami lewati sebagian besar sudah cukup baik, termasuk juga di wilayah Kalimantan ketika kami memulai perjalanan dari wilayah Kalimantan Barat,” jelasnya.
Dalam kesempatan, Sumarsono selaku Ketua PWI Perwakilan Balikpapan menyambut baik kedatangan tim JKW-PWI di Balikpapan. “Saya ucapkan selama datang di PWI Perwakilan Balikpapan, semoga bisa menikmati perjalanan dan sukses dalam melakukan misi yang direncanakan,” ungkapnya.
Usai bertemu, pengurus PWI Perwakilan Balikpapan, tim JKW-PWI melanjutkan perjalanan ke Samarinda, sekitar pukul 19.30 Wita.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *