background img

TIGA SEKOLAH BOLEH TATAP MUKA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan mulai digelar pada 11 Januari 2021 resmi dibatalkan. Dengan demikian para siswa tetap akan mengikuti pembelajaran dengan metode daring atau online.

Namun ada tiga sekolah yang mengajukan untuk melakukan pembelajaran tatap muka lantaran berada di wilayah blank spot. Sehingga tidak memungkinkan untuk belajar dengan metode jarak jauh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Muhaimin membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, tiga sekolah yang telah mengajukan tersebut adalah SMPN 021 dan SD 021 di Teluk Waru, Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat serta SMPN 014 di Waduk Teritip.

“Ada tiga sekolah karena memang di daerah blank spot, tidak ada jaringan. Mereka sudah mengajukan dan tetap melakukan tatap muka,” kata Muhaimin yang ditemui saat peninjauan pelaksanaan penerapan rapid antigen bersama Satgas Covid-19 di SAMS Sepinggan, Senin (4/1).

Dalam pelaksanaannya, lanjut Muhaimin, para siswa akan datang ke sekolah secara bergantian dengan maksimal lima orang dalam satu kali pertemuan.

“Maksimal lima orang, jadi bergantian. Kemudian bisa juga gurunya yang melakukan visit ke rumah siswa,” ungkap Muhaimin.

Selain karena berada di daerah blank spot, jumlah siswa yang berada di tiga sekolah tersebut juga tidak terlalu banyak. Sehingga memungkinkan untuk tatap muka.

“Tidak terlalu banyak. Misalnya di SD 021 itu muridnya enggak sampai 60, begitu juga dengan SMP-nya. Jadi kalau belajarnya per kelompok lima orang itu masih memungkinkan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *