background img

TIGA ORANG TEWAS DALAM KEBAKARAN DI RAPAK

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah ruko di kawasan  Kilometer 1,5 Jalan Soekarno Hatta, RT 13 Muara Rapak, Balikpapan Utara (Balut) ludes terbakar, Selasa (8/3) dini hari pukul 04.00 Wita. Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan penyebab musibah tersebut.

BPBD Kota Balikpapan yang menerima infomasi langsung menurunkan 10 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Dibantu kendaraan water canon Polda Kaltim dan relawan bencana.

Tak hanya menghanguskan empat ruko, musibah tersebut rupanya juga menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Korban tak sempat menyelamatkan diri dari amukan si jago merah.

Satu korban diketahui bernama Muhammad Noor (40). Berhasil dievakuasi usai kejadian. Ia tinggal di salah satu ruko yang terbakar. Saat kebakaran terjadi, korban ada dilantai tiga ruko dalam kondisi sakit.

“Korban dalam kondisi sakit. Istri dan anaknya berhasil menyelamatkan diri,” kata Lurah Muara Rapak Bima Wibisono.

Pagi ini sekira pukul 07.40 Wita ditemukan dua jasad lagi dalam kondisi berpelukan. “Korban ditemukan di balik reruntuhan,” ungkap Iswsnto, seorang petugas pemadaman.

Belum diketahui pasti identitas dari korban. Kondisinya sudah hangus terbakar. Sehingga akan dilakukan identifikasi terlebih dahulu.

Infomasi yang dihimpun, saat kebakaran terjadi benerapa penghuni ruko memang terjebak dalam ruangan. Teriakan minta tolong terus menggema di lokasi.

“Saya dengar ada teriakan ibu-ibu. Pas saya cek, ternyata sama anaknya. Saya suruh lemparkan ke bawah anaknya, lalu saya tangkap. Setelah itu ibunya lompat sendiri,” ucap seorang saki, Susilo.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.