background img

TIGA NAKES, TUJUH GURU TERPAPAR

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan pada Selasa (15/12) melonjak tajam. Yakni bertambah sebanyak 63 kasus baru.

Penambahan tersebut disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 kota Balikpapan saat pers rilis penyampaian update terbaru kasus harian.

“Hari ini penambahannya cukup banyak, 63 kasus positif baru. Kemudian 31 pasien sembuh dan satu pasien positif meninggal dunia,” kata Ketua Satgas Covid-19 Balikpapan Rizal Effendi.

Ada pun yang menjadi perhatian dari penambahan kasus tersebut adalah cluster keluaraga yang cukup besar. Yakni sebanyak 11 orang.

Selain itu, ada juga penambahan dari tiga tenaga kesehatan atau nakes. Dua di antaranya berprofesi sebagai dokter dan satu lagi perawat.

“Yang jadi perhatian juga ada tujuh guru terpapar, baik dari SD dan SMP. Ini akan menjadi catatan kita. Akan dievaluasi lagi untuk menentukan sekolah bisa buka atau tidak,” ungkap Rizal.

Tujuh guru yang terpapar tersebut, lanjut Wali Kota Balikpapan itu, sudah melakukan isolasi sejak awal dinyatakan reaktif rapid test.

“Mereka tidak ke sekolah, karena sudah isolasi sejak dinyatakan reaktif. Kami memang sepakat sejak awal kalau reaktif, langsung isolasi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *