background img

TIGA KASUS CURANMOR TERUNGKAP

3 years ago written by

BALIKPAPAN – Seorang oknum warga di Kelurahan Prapatan Balikpapan Kota berinisial AW (23) harus melewati masa mudanya di ruang tahanan, gara-gara menjadi tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di beberapa titik.

AW ditangkap Unit Jatanras Polres Balikpapan, Minggu (4/2), setelah penyelidikan polisi dengan bukti-bukti yang dikumpulkan mengarah pada pemuda kelahiran Tuban Jawa Timur itu.

“Kami lakukan penangkapan setelah bukti-bukti dan hasil lidik kuat,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kasat Reskrim AKP Ruslaeni di Mapolres Balikpapan, Senin (5/2).

Awalnya, AW ditangkap atas kasus curanmor yang dilakukannya di kawasan jalan Jenderal Sudirman, atau tepatnya di parkiran depan Stadion Sudirman. Di situ, dia berhasil menggondol sepeda motor Honda Beat bernomor polisi KT 4274 VM.

Saat itu, pemilik sepeda motor tersebut sedang asik joging. Pemilik baru tahu kalau motornya raib digasak maling saat hendak pulang ke rumah. Kejadian itu berlangsung Maret 2017 lalu.

Dari pengembangan keterangan AW, polisi kemudian berhasil mengungkap dua kasus curanmor lainnya yang dilakukan tersangka AW selama tahun 2017. Sebanyak dua unit sepeda motor barang bukti dua kasus itu masing-masing Suzuki Satria warna merah hitam dan RX King berhasil diamankan.

Motor Suzuki Satria tersebut merupakan hasil pencuriannya di kawasan Lapangan Tenis Mulawarman pada Desember 2017 lalu. Sementara motor RX King hasil gondolannya di jalan S Parman, kawasan Gunung Guntur.

Kini, AW beserta tiga barang bukti hasil kejahatannya telah diamankan di Mapolres Balikpapan. AW disangkakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *