background img

TIGA BANDAR SABU KEOK

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Tim Opsnal Polsek Balikpapan Timur berhasil membekuk tiga orang bandar narkotika jenis sabu-sabu yang beroperasi di wilayah Balikpapan Timur.

Pengungkapan kasus itu pertama dilakukan pada Selasa (9/6). Bermula dari adanya informasi masyarakat terkait maraknya transaksi sabu di kawasan Jalan Mulawarman Perum Pelangi RT 22 Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur.

Petugas pun melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial PJS (27) warga Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.
Dari tangannya, petugas mengamankan barang bukti berupa dua paket hemat sabu yang sudah dikemas dalam bentuk plastik bening siap edar.

“Pelaku diamankan lengkap dengan barang bukti sabu seberat 0,59 gram ,” kata Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol FX Hartanta dalam video rekaman pers yang diterima KPFM, Jumat (18/6) sore.

Dari pengungkapan tersebut, tim kemudian melakukan pengembangan. Hasilnya, diamankan seorang pria yang diduga sebagai pengedar sabu berinisial YAI (41).
Warga Jalan Lumba-Lumba Gg Sulir RT 11 nomor 88 Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur itu diciduk di rumahnya saat menunggu pembeli pada Jumat (12/6) pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Dari tangannya diamankan sabu siap edar sebanyak lima paket seberat 1,43 gram.

Saat diamankan, YAI sedang tidur di dalam kamar dan petugas langsung menggeledah badan dan kamar miliknya. Petugas menemukan lima paket narkotika dalam kemasan plastik bening yang tersimpan dalam dompet berwarna cokelat.

“Selain itu ada juga satu buah timbangan digital warna silver merk Ghc, satu buah sendok yang terbuat dari sedotan plastik, satu plastik bening, satu unit HP merk Samsung warna hitam,” ujar Hartanta.
Usai mengamankan dua tersangka, Polisi kembali mendapatkan informasi dari masyarakat pada Rabu (17/6) malam sekitar pukul 00.30 Wita di kawasan Jalan Mulawarman RT 28 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Tepatnya di pangkalan ojek.

Di lokasi ini, Polisi mengamankan AR (18). Dari tangannya petugas mengamankan satu paket sabu siap edar seberat 0,18 gram. “Yang terbaru kami amankan pemuda yang menyimpan satu paket sabu. Saat ini masih kami kembangkan asal barang tersebut,” ucapnya.

Kini ketiga pelaku bandar narkoba tersebut mendekam di balik sel tahanan mapolsek Balikpapan Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Mereka dijerat dengan pasal 114 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *