background img

TIDAK ADA RT ZONA MERAH

2 weeks ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan menegaskan bahwa tidak ada RT yang berstatus zona merah.
“Alhamdulillah ya, dari 1.669 RT tidak ada yang termasuk dalam kategori zona merah,” kata Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli kepada wartawan, Senin (22/2).

Menurut Zulkifli, berdasarkan hasil evaluasi PPKM mikro yang dilakukan selama sepekan ini, belum ada RT yang ditemukan warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 di atas 10 orang atau zona merah.
“Kita bersyukur di minggu yang lalu itu zona orange ada 5, dan tinggal tiga. Verifikasi terakhir malah sepertinya akan tinggal satu di Sepinggan Raya, yaitu di RT 34. Yang lain sudah turun ke zona kuning,” terangnya.

Untuk meningkatkan status zona yang ada di setiap RT di Kota Balikpapan, pihaknya melalui pihak kelurahan mengimbau agar zona hijau yang ada itu tetap dipertahankan.

Sehingga tidak naik status menjadi zona kuning, yang akan menambah posisi terkonfirmasi positif Covid-19 dalam pelaksanaan PPKM mikro.
“Yang hijau dipertahankan, dan kita fokus menyelesaikan zona kuning,” terangnya.

Selain itu, ia menambahkan, dirinya juga meminta agar pengawasan protokol kesehatan di tiap RT diperketat, dan meminta kepada masyarakat agar kalau tidak ada kepentingan yang mendesak tidak keluar rumah.
“Jadi kita membatasi mobilitas warga kita dan meningkatkan pengawasan protokol kesehatan,” ungkapnya.
(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *