background img

TIDAK ADA RELAKSASI

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dalam beberapa pekan ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 cenderung menurun.

Jumlah rata-rata penambahan pasien Covid-19 hanya berada pada angka 30 hingga 40 kasus per hari.

Meski demikian, pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap akan berjalan tanpa adanya kebijakan relaksasi atau kelonggaran yang diberikan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan yang baru bahwa evaluasi terhadap perkembangan kasus Covid-19 baru akan dilaksanakan dalam jangka waktu 2 bulan pemantauan.

Kebijakan ini mengubah aturan yang terapkan sebelumnya, yang menerapkan kebijakan evaluasi terhadap perkembangan Covid-19 setiap dua pekan atau 14 hari, menyesuaikan dengan masa inkubasi virus Corona.

“Sebelumnya, evaluasi terhadap perkembangan Covid-19 yang diterapkan selama 14 hari atau 2 minggu ini menyesuaikan dengan masa inkubasi dari virus Corona, namun untuk saat ini arahan dari Kementerian Kesehatan untuk evaluasi perkembangan kasus Covid-19 dalam jangka waktu 2 bulan,” kata Zulkifli kepada wartawan, Jumat (21/5).

Dengan kebijakan tersebut, pihaknya baru akan bisa menentukan kebijakan selanjutnya apakah melakukan relaksasi atau peningkatan pengetatan setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 selama dua bulan kedepan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar jangan buru-buru merasa aman dengan kasus dengan saat ini sehingga kita diharapkan agar waspada daripada kita lengah,” tuturnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *