background img

THR PNS MASIH TUNGGU PUSAT

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan hingga saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait rencana pencairan tunjangan hari raya (THR) untuk PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2021 ini.

“Sampai sekarang belum ada informasi dari pemerintah pusat, saya belum bisa memberikan keterangan karena memang belum ada kepastian,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Kota Balikpapan Madram Muhyar kepada wartawan, Jumat (30/4).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pemerintah berencana akan mulai mencairkan THR untuk ASN pada H-10 menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Ketentuan tersebut tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 yang telah diteken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Madram menyampaikan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait jadwal rencana pencairan THR bagi ASN, sebelum ada arahan resmi dari pemerintah pusat.

Arahan tersebut akan dijadikan dasar bagi Pemerintah Kota Balikpapan untuk menentukan besaran yang akan dicairkan termasuk dalam menentukan syarat-syaratnya dan kriteria-kriteria Yang harus dipatuhi.

“Sampai saat ini dari BPKAD belum ada menerima informasi resmi dari pemerintah pusat terkait rencana pencairan THR bagi pegawai negeri sipil, yang jelas pencairan untuk THR pegawai negeri sipil itu ada aturannya itu yang kita masih tunggu,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *