background img

THOHARI : HARUS TRACKING TUNTAS

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan akan melakukan rapid test massal di Pasar Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kamis (6/8).

Itu setelah ditemukannya dua pedagang di pasar tersebut yang terkonfirmasi positif tertular Covid-19.
Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis berharap agar dilakukan tracking kontak hingga tuntas. Untuk mencegah penyebaran lebih luas.

“Untuk mentrackingnya itu harus tuntas. Misalkan di Pasar Sepinggan. Semua pedagang harus dirapid, termasuk warga sekitar,” kata Thohari, Rabu (5/8).
Pedagang dan warga, lanjut Thohari, juga harus punya kesadaran untuk datang ke posko rapid yang didirikan Gugus Tugas. Tujuannya untuk menyelamatkan dari vuris ini.

“Kalau memang enggak terkonfirmasi, alhamdulillah. Tapi kalau reaktif atau terkonfirmasi positif segera ditindaklanjuti supaya tidak menular ke yang lain, terutama keluarga terdekat. Ini harus cepat dilakukan pencegahan. Supaya tidak melebar kemana-mana,” ujarnya.

Tohari juga tidak menampik, jika dalam pelaksanaannya nanti aktivitas di pasar sedikit terganggu.
“Memang nantinya aktivitas di pasar agak terganggu sedikit. Tapi kan sementara saja itu. Harus ada kesadaran juga, karena ini menyangkut nyawa semuanya,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *