background img

THM TUTUP HINGGA 4 MARET

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan menutup sementara seluruh aktivitas tempat hiburan malam (THM) hingga 4 Maret 2022 nanti, untuk memperingati hari raya Nyepi.

“Kebijakan ini untuk menghormati umat beragama. Jadi, diminta seluruh THM tutup dalam rangka hari raya Nyepi,” kata Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli, Rabu (2/3).

Semua jenis usaha hiburan yang dimaksud yakni pub, bar, karaoke dan atau kegiatan usaha yang menyediakan hiburan live musik. Termasuk pub atau bar yang berada di areal hotel. Serta panti pijat atau kebugaran.

Sementara itu, untuk arena bola sodok atau biliar, waktunya telah diatur. Pada siang hari dapat beroperasi dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

Sedangkan pada malam hari dari pukul 21.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita. Di luar dari jam tersebut, aktivitas biliar harus ditutup. “Nanti tanggal 4 Maret semua kegiatan dapat beroperasi seperti semula,” ungkapnya.

Selama penutupan, Satpol PP berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh THM. Jika ditemukan masih ada yang bandel dengan tetap nekat beroperasi, maka diberikan saknsi tegas. Mulai dari penutupan paksa hingga pencabutan izin usaha.

“Ini sudah ketentuan. Jika melanggar, maka dikenakan sanksi administrasi dan sanksi pidana berdasarkan BAB VIII pasal 14 dalam Perda Balikpapan Nomor 26/2000 tentang Izin Usaha dan Rekreasi Umum,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.