background img

THIRDY HADMIARSO GANTIKAN TURMUDI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pucuk pimpinan Polresta Balikpapan resmi berganti. Serah terima jabatan pun telah digelar di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (18/8) pagi.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kapolda Kaltim) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dalam penyerahan itu, Kombes Pol Turmudi kini menjabat sebagai Dirpamobvit Polda NTB. Ia digantikan oleh Kombes Pol V. Thirdy Hadmiarso yang sebelumnya bertugas sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Metro Jaya.

Usai kegiatan, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyebut jika dirinya telah berpesan kepada Kapolresta yang baru agar fokus pada penanganan Covid-19.

“Inikan Covid lagi terus kita perangi. Saya sudah berpesan kepada para Kapolres, ini harus menjadi perhatian serius,” kata Kapolda kepada wartawan.

Jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa sebagian besar tugas dan tanggungjawab kepolisian belakangan ini memang pada penanganan Covid-19.

“Sehingga kepada Kapolresta Balikpapan yang baru untuk belajar dari Kapolresta yang lama, apa persoalan-persoalannya, kemudian lakukan upaya-upaya untuk mengatasi,” ucapnya.

Selain Kapolresta Balikpapan, Kabid Humas Polda Kaltim juga diganti. Kombes Pol Ade Yaya Suryana kini mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PID Divhumas Polri.

Jabatan Kabid Humas Polda Kaltim kemudian diteruskan oleh Kombes Pol Yusuf Sutejo yang sebelumnya menjabat sebagai Tutor Utama Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo kini mengemban tugas baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Kaltim.

Ia digantikan oleh AKBP Hamam Wahyudi. Jebolan Akpol 2002 kelahiran Sorong 28 Februari 1979 itu sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pandeglang Polda Banten.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *