background img

TETAP WASPADA DI TENGAH PELONGGARAN

6 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aktivitas masyarakat Kota Balikpapan kini kian longgar seiring dengan turunnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level dua.

Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada dengan tidak abai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 demi mencegah terjadinya lonjakan kasus.

Imbauan itu disampaikan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak ketika diwawancarai awak media di Balikpapan Sports and Convention Center (BSCC) Dome, Sabtu (9/10).

“Kita senang turun ke level dua dan mudahan turun lagi. Tapi itu semua tergantung pada seluruh masyarakat. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Kalau tidak disiplin atau lengah dikhawatirkan kasus meningkat lagi,” kata Kapolda.

Untuk itu, protokol kesehatan harus terus dijalankan. Temasuk mereka yang sudah divaksin sekalipun, karena faktanya ada cukup banyak kasus mereka yang sudah divaksin masih bisa terpapar Covid-19.

“Banyak kasusnya, sudah divaksin masih terpapar. Sekali lagi saya minta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkap jenderal bintang dua itu.

Di samping itu, lanjut Kapolda, vaksinasi terus digenjot untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. “Vaksinasi akan kita genjot terus, kita percepat supaya lebih cepat juga semua masyarakat divaksin. Dengan demikian terbentuk herd immunity,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *