background img

TERTANGKAP BASAH, DUA PELAKU JAMBRET DICIDUK

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dua pelaku jambret VK (22) dan RM (21) diamankan warga setelah tertangkap basah merampas handphone seorang wanita bernama Rika (41).

Peristiwa itu terjadi pada Senin, Juli 2021 sekira pukul 10.00 Wita, dengan TKP di Jalan Penggalang, Gang Dua, Damai, Balikpapan Kota (Balkot).

Bermula saat korban sedang asyik duduk di pinggir jalan sambil memegang handphone. Kemudian datang dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor.

“Pelaku dari arah belakang pakai sepeda motor, saat sudah dekat dengan korban mereka langsung rampas handphonenya,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro saat pers rilis, Rabu (21/7).
Usai menjalankan aksinya, kedua pelaku langsung diamankan warga yang saat itu mendengar teriakan dari korban.

“Saat korban teriak ada warga yang dengar, dan pelaku berhasil diamankan. Kemudian dijemput oleh Tim Jatanras Polresta Balikpapan,” ungkapnya.

Kedua pelaku beserta barang bukti selanjutnya digiring ke Polresta Balikpapan untuk proses hukum lebih lanjut. Hasil pendalaman, pelaku VK rupanya baru kelaur dari Lapas Balikpapan.

“VK residivis narkoba dan jambret, satu pelaku lagi hanya ikut batuin saja. Motifnya random, mereka keliking cari korban yang lengah,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku terancam dikurung selama tujuh tahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *