background img

TERMINAL BATU AMPAR SEPI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kondisi Terminal Tipe A Batu Ampar Balikpapan sepi di hari pertama penerapan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (6/5).

Tak ada aktivitas penumpang atau pemudik, karena masyarakat telah mengetahui perihal larangan mudik tersebut.

Hanya sejumlah bus yang terlihat dan terparkir rapi karena tidak beroperasi. Kalau pun melayani penumpang hanya untuk kondisi tertentu sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Covid.

“Warga sudah was-was, jadi mereka takut naik bus AKAP atau AKDP. Karena selain di terminal ada posko terpadu, di jalan juga ada penyekatan. Itu pun kepolisian yang langsung menindak,” kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Batu Ampar, Bagus Ganteng Novianto.

Meski demikian, pihaknya tidak melarang bus untuk beroperasi dengan syarat bukan pemudik. Bahkan surat edaran dari Satgas Covid-19 disiapkan di posko terpadu.

“Prinsipnya kami tidak melarang bus beroperasi. Membolehkan, bahwasanya dengan syarat non mudik. SE Satgas kami cetak dan ditaruh di pos depan. Jadi kalau ada calon penumpang menanyakan, kita jelaskan sesuai SE,” ungkapnya.

Petugas nantinya akan melakukan pemeriksaan sekaligus pendataan seluruh penumpang yang diangkut oleh bus. Termasuk memastikan keberangkatan sesuai persyaratan.

“Surat atau syarat perjalanan itu yang kita periksa sebelum armada berangkat. Kalau tidak melengkapi dengan surat tugas atau keperluan seperti mau persalinan, berobat, kunjungan duka, ya kita turunkan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *