background img

TERMINAL BATU AMPAR BUKA PELAYANAN SIM DAN KTP

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan terus mengembangkan dan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakatnya. Salah satunya dengan membuka Gerai Pelayanan Publik, seperti pelayanan perpanjangan SIM dan KTP di Terminal tipe C Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Elvin Junaidi mengatakan, untuk saat ini terminal tipe C Batu Ampar telah membuka pelayanan publik untuk perpanjangan SIM dan KTP. Hal ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Balikpapan, khususnya di wilayah Balikpapan Utara.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya pelayanan publik ini di terminal tipe C Batu Ampar. Sehingga dengan adanya pelayanan publik di terminal tersebut Terminal Batu Ampar dapat hidup kembali,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/7).

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya masyarakat dapat menggunakan transportasi angkot di terminal Batu Ampar. Untuk saat ini anak-anak sekolah yang ingin berangkat sekolah ke wilayah Utara dan Timur bisa menggunakan Bus di terminal Batu Ampar.

Elvin berharap, semoga fungsi terminal untuk menaikan penumpang dan menurunkan penumpang menggunakan angkot dapat berjalan seperti dulu lagi.

“Pihaknya juga berencana akan membuat taman di sekitar terminal untuk memperindah terminal, agar indah dipandang. Selain itu, pihaknya juga akan membangun perpustakaan mini, supaya penumpang yang lagi menunggu angkot bisa membaca terlebih dahulu hingga tidak jenuh,” terangnya.

Dia menyampaikan, pihaknya akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sehingga kegiatan yang sudah direncanakan ini, dapat berjalan dengan baik.

“Untuk sementara ini pelayanan perpanjangan SIM dan KTP hanya dilakukan setiap hari Selasa saja. Namun untuk penambahan jadwal nanti kita akan bahas kembali dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.