background img

TERDUGA PEMBAKARAN GUNUNG BUGIS POSITIF GANGGUAN JIWA

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Masih ingat dengan pemuda berinisial B? Yang diduga sebagai penyebab kebakaran hebat di kawasan Gunung Bugis, Jalan Letjen Soeprapto, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar) Sabtu, 5 Juni 2021 lalu pukul 23.00 Wita.

Ya, hasil pemeriksaan medis oleh dokter kejiwaan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda terhadap pemuda berusia 18 tahun itu positif gangguan jiwa.

Kepastian itu disampaikan oleh Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu (16/6).

“Hasilnya keluar kemarin, ini sudah di tangan saya. Iya, gangguan jiwa,” kata Kompol Totok.

Dengan hasil tersebut maka perkara dihentikan. Namun jajarannya masih harus menunggu hasil gelar perkara yang dilakukan dalam waktu dekat.

“Perkara dihentikan karena gangguan jiwa. Tapi nanti dilihat hasil dari gelar perkara seperti apa. Secepatnya kami gelar, kita sudah koordinasi dengan Polresta. Habis gelar perkara kita rilis,” ucapnya.

Diketahui, sedikitnya 31 unit rumah warga dilalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran ini.

Rinciannya 21 unit ludes terbakar dan 10 lainnya ikut terdampak. Semuanya berada di tiga RT, yakni RT dua, tiga dan empat.

Akibatnya dari peristiwa itu, sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) dengan 155 jiwa kehilagan tempat tinggal.

Sementara untuk korban meninggal dunia satu orang, bermama Haruna (53). Ia merupakan ayah dari B yang juga pemilik rumah No 45 RT dua, di mana pertama kali api berasal.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *